• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Astra Motor Kaltim 2 selaku Main Dealer Astra Motor sepeda Motor Honda untuk wilayah Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur, Melak dan Malinau, terus mengajak masyarakat untuk Ingat 5P Untuk Aman Berkendara.

Keselamatan dan keamanan pada saat berkendara merupakan hal yang sangat penting. Banyak hal yang tidak kita inginkan dapat terjadi pada saat berkendara. Maka sangat penting untuk kita mementingkan keamanan dan keselamatan diri kita dan orang lain.

Ada 5 tips agar kita aman dalam berkendara. Istilah tips ini dikenal dengan sebutan 5P. Tipsnya sebagai berikut :
1. "Pastikan" badan sehat dan segar sebelum berkendara.
2. "Periksa" kondisi kendaraan. Pastikan sudah siap untuk dipakai.
3. "Pakailah" helm standar dan jaket.
4. "Patuhi" rambu-rambu lalu lintas.
5. "Persiapkan" SIM dan STNK.

Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, kali ini Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 bersama dengan Satlantas Polresta Samarinda melakukan campaig Safety Riding dengan memasang himbauan di Di Ruang Tunggu SATPAS POLRESTA Samarinda, Jum'at (10/9/2021) lalu.

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Fajrin Nur Huda selaku Safety Riding Officer Astra Motor Kaltim 2 dan IPDA Ratna Handayani selaku KASUBNIT KAMSEL SAT LANTAS POLRESTA Samarinda.

Dalam kesempatan ini, IPDA Ratna Handayani mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi bantuan yang sudah diberikan oleh Astra Motor Kaltim2.

"Terima kasih telah ikut peduli keselamatan masyarakat di kota Samarinda, dukungan semua pihak sangat dibutuhkan untuk meminimalisir tingkat kecelakaan," ujar IPDA Ratna Handayani.

Sementara itu, Safety Riding Officer Main Dealer Astra Motor Kaltim 2, Fajrin Nur Huda menyebutkan, dengan adanya kegiatan ini pihaknya ingin meningkatkan pengetahuan untuk aman berkendara serta kualitas keselamatan untuk menekan tingkat fatalitas korban kecelakaan, khususnya di Kota Samarinda.

"Lokasi pemasangan himbauan ini di letakkan di area ruang tunggu SATPAS POLRESTA Samarinda agar dapat terlihat dan dibaca oleh pengunjung. Semoga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam keselamatan berlalulintas," tutup Fajrin. (One)

Pasang Iklan
Top