• Rabu, 06 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota Komisi II DPRD Kaltim Sutomo Jabir saat meninjau sarana dan prasarana di SMK Nusantara Bontang)


BONTANG (KutaiRaya.com) - Disela-sela kunjungan kerja ke Kota Bontang, anggota Komisi II DPRD Kaltim Sutomo Jabir menyempatkan waktu untuk bertandang ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nusantara Bontang, Kamis (9/9/2021) kemarin.

"Kehadiran saya pada kesempatan ini, selain untuk melihat-lihat kondisi sekolah juga sekaligus untuk berdiskusi santai dengan kepala sekolah dan guru-guru di SMK Nusantara Bontang terkait sarana dan prasarana serta infrastruktur yang dimiliki sekolah," ungkap politisi muda tersebut.

Politikus PKB ini mengatakan, selain berdiskusi masalah infrastruktur dan sarana prasarana, kami juga menanyakan kondisi Sumber Daya Manusia (SDM) pengajar di SMK Nusantara Bontang tersebut.

"Karena ditengah majunya teknologi dan perkembangan zaman yang begitu luar biasa pesat seperti sekarang ini, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan kita. SDM pengajar yang baik dan handal, tentunya menjadi barometer yang wajib dipenuhi jika kita ingin anak-anak Kaltim menjadi generasi unggul di masa mendatang," terangnya.

Legislator Karang Paci dari Dapil VI ini mengaku, dirinya sebagai wakil rakyat di DPRD Kaltim, tentunya dengan berbagai kewenangan yang ada, kami terus berupaya mendorong agar Pemprov Kaltim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, bisa terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

"Mulai dari sarana dan prasarana pendidikan sampai dengan mutu dan kualitas SDM pengajarnya," tuturnya.

Ia juga berharap, pandemi Covid-19 saat ini dapat segera berlalu. Agar anak-anak kita dapat kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Serta kegiatan-kegiatan pengajaran yang dapat meningkatkan mutu dan kualitas anak-anak kita, juga bisa kembali dilaksanakan oleh para tenaga pendidik," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top