• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Penandatangan serah terima jabatan di lingkungan Sekretariat DPRD Kukar disaksikan Sekretaris DPRD Kukar HM Ridha Darmawan)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, beberapa waktu lalu telah melakukan mutasi bagi 217 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara.

217 pejabat yang dimutasi tersebut meliputi 84 pejabat administrator (eselon III) dan 133 pejabat pengawas (eselon IV).

Dengan adanya mutasi atau rotasi pejabat eselon III dan IV ini, tak terkecuali juga diperuntukkan untuk pejabat di sekretariat DPRD Kukar.

Sekretaris DPRD Kukar (Sekwan) H.M. Ridha Darmawan,SP,.MP mengatakan, Organisai Perangkat Daerah(OPD) Sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan silaturahmi sekailigus serah terima jabatan dari pejabat yang lama ke pejabat yang baru, di lingkungan Organisasi Sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan diruang serbaguna lantai 1 DPRD Kukar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Rabu (8/9/2021) kemarin.

Adapun pejabat yang dirotasi yakni, untuk eselon III Kepala Bagian Umum yang lama Lukman, S.Sos, M.Si di serah terimakan ke pejabat yang baru Dedy Mulyadi,SE,.M.Si, sedangkan Bagian Program dan Keuangan pejabat yang lama Dedi Wahyudi,SE,.M.Si di isi Awang Agus Dharmawan,SE,.M.Si.

Untuk eselon IV Kasubag Fasilitasi Penganggaran pejabat lama Alfian, S.Sos diganti Dwi Oktiviawaty,S.Sos, sedangkan Kasubag Kajian Perundang-Undangan pejabat lama Hj. Aji Nurul Aisyah, S.Sos di ganti Syafliansyah,SH,.MH, sedangkan Kasubag Verifikasi Plt . Noor Syarif SP di isi Pj. Muhammad Daleq. SE.

Sekwan DPRD Kukar Ridha Darmawan menuturkan, sebetulnya mutasi ini suatu hal yang biasa, salah satunya penyegaran sekaligus mengisi kekosongan yang ada di semua OPD termasuk Sekretariat DPRD Kukar.

"Dan rotasi ASN ini masih diruang lingkup OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, sehingga dimanapun kita ditempatkan oleh Bupati, tetap saja pengabdian kita masih di instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara," terang Ridha sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, oleh karena itu dimanapun kita ditempatkan oleh Bupati, insya Allah itu yang terbaik jika kita melaksanakannya dengan amanat itu dengan baik dan ikhlas, Insya Allah hasilnya juga baik.

"Saya selaku sekwan mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas pengabdiannya, karena selama ini sudah bahu-membahu dan bekerja dengan baik dalam melakukan pelayanan terhadap pimpinan, anggota dewan, pemerintah daerah dan masyarakat, kebiasaan yang baik ini saya berharap lanjut kanlah di tempat yang baru dan pejabat yang baru saya ucapkan selamat bekerja, dan selalu mentaati pertokol kesehatan," ucap Ridha. (One/Hms/Adv)

Pasang Iklan
Top