• Rabu, 06 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota Komisi II DPRD Kaltim Akhmed Reza Pahlevi saat meninjau bantuan Alsintan kepada Gapoktan Antelan Desa Sebulu Modern)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Untuk menunjang kegiatan pertanian, sudah seharusnya pemerintah berkontribusi memberikan bantuan alat pertanian agar para petani maju dan sejahtera.

Untuk itu bantuan dari hasil aspirasi Bapak Budisatrio Djiwandono dari Fraksi Partai Gerindra DPR RI, bekerja sama dengan Kementerian Pertanian RI untuk Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Antelan, di Desa Sebulu Modern, Kecamatan Sebulu Kabupaten Kukar harus kita dukung.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi II DPRD Kaltim Akhmed Reza Pahlevi kepada KutaiRaya.com belum lama ini.

"Tentunya bantuan ini harus kita dukung, bahkan saya belum lama ini berkunjungan ke rumah Ketua Gapoktan Antelan, Bapak Abbas di Desa Sebulu Modern, Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara. Saya didampingi Pak Rudiansyah, Tenaga Ahli dari Bapak Budisatrio Djiwandono, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI," terangnya.

Politisi Gerindra ini mengaku, kunjungan tersebut untuk melihat langsung bantuan hasil aspirasi Bapak Budisatrio Djiwandono dari Fraksi Partai Gerindra DPR RI, bekerja sama dengan Kementerian Pertanian RI, karena Gapoktan tersebut mendapatkan bantuan 1 unit motor Viar dan bantuan rumah produksi untuk petani.

"Semoga dengan bantuan ini petani lebih mudah mengangkut hasil panennya. Dan selain itu dengan adanya rumah produksi pertanian, petani juga bisa meningkatkan usaha UMKM-nya," tuturnya.

Ia menambahkan, dengan adanya bantuan ini kita berharap petani Kukar maju, dan semakin sejahtera.

"Kami di DPRD Kaltim juga berupaya membantu apa yang diperlukan para petani kita melalui masukan dari kegiatan reses beberapa waktu lalu, semoga kita juga di DPRD Kaltim dapat mewujudkan keinginan para petani," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top