• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala Bidang (Kabid) Kewirausahaan Kepemudaan dan Kepramukaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar Aji Ali Husni)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kepala Bidang (Kabid) Kewirausahaan Kepemudaan dan Kepramukaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar Aji Ali Husni mengatakan, tahun ini pihaknya kembali melakukan pendataan pemuda disabilitas se Kutai Kartanegara.

Selain untuk update data pemuda disabilitas di Kukar, juga nantinya akan dibina teman-teman kita pemuda disabilitas ini, salah satunya pelatihan untuk berwirausaha.

"Kami berusaha tahun ini mulai fokus salah satunya membina teman-teman kita pemuda disabilitas salah satunya untuk berwirausaha. Kenapa kita melakukan pendataan ini karena kita juga ingin mengupdate data pemuda disabilitas se Kukar, mengingat data yang ada sebelumnya merupakan data yang lama maka kita update lagi," ungkap Aji Ali Husni kepada KutaiRaya.com, Kamis (26/8/2022).

Ia mengaku, pendataan pemuda disabilitas se Kukar ini dilakukan secara online, pengisian formulir dapat dilakukan melalui website https://bit.ly/3esixxT.

"Pemuda disabilitas yang ada di Kukar bisa memasukan data dengan mengisi formulir yang telah disiapkan melalui online tersebut," tuturnya.

Ia menambahkan, pendataan pemuda disabilitas yang kita lakukan sebenarnya sejak 14 Juli 2021 lalu dan respon masyarakat cukup baik, sampai saat ini dari data yang masuk sudah ada 209 pemuda disabilitas se Kukar yang telah mengisi formulir tersebut.

"Tetapi kita yakin dari jumlah ini masih banyak pemuda disabilitas di Kukar yang belum mendaftar, jika memang memungkinkan dengan kondisi saat ini rencananya kami akan jemput bola mendata teman-teman pemuda disabilitas di tiap Kecamatan," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top