• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin,S.Sos,S.Fil)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dari laporan Presiden RI Joko Widodo mengenai penanganan Covid-19 di Kaltim saat kunjungan kerja ke Kaltim Selasa (24/8/2021) lalu.

Salah satu laporannya adalah ketersediaan oksigen yang minim di 4 rumah sakit di Kaltim, salah satunya RSUD Dayaku Raja di Kecamatan Kota Bangun.

Menindaklanjuti hal ini bahkan Pemkab Kukar menjadwalkan hari ini (Kamis 26/08/2021, red) dalam rangkaian kunjungan lapangan Wakil Bupati Kukar ke Kecamatan Kembang Janggut dan Kota Bangun, salah satunya meninjau ketersediaan Oxygen di RSUD Dayaku Raja Kota Bangun.

Menanggapi hal ini Legislator Karang Paci dari Dapil IV Kukar Salehuddin S.Sos, S.Fil mengatakan, dalam ketersediaan oksigen khususnya di RSUD Dayaku Raja ini harapannya pihak Dinas Kesehatan kukar terutama manajemen RSUD Dayaku Raja harus rajin berkordinasi.

"Karena ketika kami melakukan RDP dengan Kepala Disperindagkop Kaltim memastikan stok ketersediaan oksigen di rumah sakit se Kaltim itu aman, solusinya tinggal proses bagaimana kordinasinya saja," ungkap Saleh sapaan akrabnya.

Politisi Golkar ini menambahkan, untuk ketersediaan oksigen saat ini sebenarnya kita di dukung oleh beberapa perusahaan, baik dari Bontang, Balikpapan dan dari Kukar sendiri.

"Perusahaan tersebut siap mensupport ketersediaan oksigen di Kaltim, bahkan mereka menyanggupi ketersediaan oksigen di Kaltim aman, tinggal tekhnisnya bagaimana melakukan kordinasinya saja," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top