• Kamis, 07 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Charles Alling)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0906 Kutai Kartanegara tahun ini mengikuti lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat nasional tahun 2021, yang dilaksanakan oleh Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD).

Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Charles Alling mengatakan, dalam lomba Binter nantinya ada beberapa catatan bagaimana konteks peran Kodim 0906 Kukar dalam program dan non program yang ada.

"Dan untuk Kodim 0906 Kukar dalam lomba Binter akan dinilai pada 29 Agustus 2021 mendatang," ungkap Dandim Charles Alling.

Ia mengaku, dalam penilaian ini banyak aspeknya karena kita sudah masuk dalam 10 besar, maka kita mengemas ini dalam penilaian nanti dengan baik.

"Jadi yang dinilai tidak hanya peran Kodim dalam penanganan Covid-19 saja, tetapi yang paling terpenting adalah bagaimana kita dalam kondusivitas wilayah dengan memainkan peran sinergisitas dari 4 pilar, yakni TNI- Polri pemerintah daerah dan pelaku usaha yang semuanya harus terwujud," terangnya.

Disamping itu lanjutnya, untuk program-program penanganan Covid-19 kami sudah on the track mengikuti sesuai kebijakan pemerintah daerah, tinggal kita eksplore di lapangan.

"Hal ini sudah kita lakukan agar para penilai nantinya tau bahwa kekuatan kita memang kekuatan yang terpadu dan solid," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top