• Sabtu, 04 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid mengatakan, dirinya menyambut baik kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Kaltim, sekaligus menyampaikan perkembangan penanganan Covid-19 di Kaltim.

Menurut politisi Golkar tersebut, dalam arahan Presiden juga menyampaikan data lengkap perkembangan dan penanganan Covid-19 di Kaltim.

"Dan khusus Kukar ada tiga catatan yakni, membatasi mobilitas masyarakat, menyiapkan tempat Isoter dan terakhir bagaimana memaksimalkan vaksinasi," ungkapnya

Ia menjelaskan, ketiga catatan untuk kita, pertama membatasi mobilitas masyarakat kita, artinya jika tidak ada keperluan yang penting masyarakat tidak usah keluar rumah, kemudian tempat Isoter ini bertujuan agar masyarakat yang menjalani isoman bisa terdata dan termonitor bagaimana perkembangan dan segala macam, terakhir kita memaksimalkan vaksin, tadi kita lihat ada 18.000 stok vaksin kita di Kukar dan ini harus secepatnya kita gunakan untuk meminimalisir perkembangan Covid-19 di Kukar.

Sedangkan terkait laporan ketersediaan oksigen di RSUD Dayaku Raja yang minim, ia berharap pihak RSUD Dayaku Raja Di Kecamatan Kota Bangun harus segera mengkoordinasikan dengan pihak terkait untuk ketersediaan oksigen.

"Jangan sampai ada kekosongan oksigen ketika dibutuhkan pasien," tuturnya.

Ia menambahkan, dari arahan yang disampaikan Presiden ini secara keseluruhan kami menyambut baik kunjungannya ke Kaltim, artinya Kaltim masih diprioritaskan dalam hal penanganan Covid-19. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top