• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Setelah meresmikan Aula Darmawangsa, Bupati Kukar didampingi Dandim 0906 Kukar dan Kapolres Kukar melepas distribusi Bansos PPKM Level 4 Kukar)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bupati Kukar Edi Damansyah dan Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Charles Alling meresmikan Aula Kodim 0906/KKR Ruang Darmawangsa, di Makodim 0906 Kukar, Senin (23/8/2021).

Usai melakukan peresmian aula Darmawangsa dilanjutkan pelepasan pemberangkatan Mobil dan motor Pembawa Bantuan Sosial PPKM Level 4 Kukar di halaman Makodim 0906/KKR.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, Pemkab Kukar terus mendukung pelaksanaan tugas dari jajaran Kodim 0906/KKR. Dan dengan peresmian ini sekaligus dapat meningkatkan semangat kerja anggota Kodim 0906/KKR.

"Sesuai dengan kondisi keuangan daerah, kita akan lanjutkan pembangunan gedung di Makodim ini," ujar Edi Damansyah.

Terkait Bansos PPKM Level 4 untuk 15 Kecamatan ini, Bupati Edi Damansyah mengaku dirinya sangat mengapresiasi, dan mewakili Pemkab Kukar menyampaikan terima kasih bahwa kerja bersama kita khususnya dalam penanganan Covid-19 di Kukar kita juga memberikan perlindungan kepada masyarakat juga hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan pokok selalu dalam kerja bersama, sinergisitas jajaran Pemkab Kukar, TNI dan Polri dalam pelaksanaannya.

"Terima kasih, semoga bantuan ini bermanfaat kepada warga kita, saudara-saudara kita yang memang berhak untuk menerima bantuan ini," harapnya.

Sementara itu, Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Charles Alling mengatakan, untuk peresmian Aula Darmawangsa dirinya mewakili jajaran Kodim 0906 Kukar mengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah Kukar, yang telah mendukung pembangunan aula Darmawangsa untuk meningkatkan semangat kerja jajaran Kodim 0906/KKR.

"Dengan telah diresmikannya aula Darmawangsa lantai dua yang merupakan gedung B di Makodim tersebut sudah siap beroperasi," tuturnya.

Ia menambahkan, terkait penyaluran bansos ini sesuai perintah dari satuan atas untuk membantu masyarakat yang terdampak selama pandemi Covid-19, ada lebih dari 35 ton beras kita distribusikan ke seluruh Kecamatan yang masuk teritori daripada Kodim 0906 Kukar. Jadi konteksnya nanti akan diberikan tugas kepada Babinsa dan Babinkamtibmas secara door to door memberikan bantuan ini kepada keluarga-keluarga yang terdampak pandemi.

"Jadi ini sudah merupakan suatu perintah dari pimpinan baik itu TNI dan Polri untuk memberikan bantuan termasuk juga sistem pengawasan pemberian bantuan kepada UMKM ini besarannya Rp 1,2 juta, dan ini dimintakan kepada Kodim dan Polres untuk mengawal proses untuk pendistribusiannya, jadi ada dua bansos yang dialokasin secara berjenjang dari satuan atas dan kita yang ada di Kukar baik Polres maupun Kodim," terangnya.

Ia berharap, bantuan ini akan berlanjut, tidak hanya bantuan beras saja tetapi bantuan yanh lain sebagai bentuk perhatian kita kepada masyarakat ditengah pandemi.

Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama dan Sekdakab Kukar Sunggono. (One)

Pasang Iklan
Top