• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bantuan alat kesehatan diberikan kepada Pemprov Kaltim)

SAMARINDA (KutaiRaya.com) Pemerintah Provinsi (Pemprov Kaltim) Kaltim menerima bantuan alat kesehatan senilai Rp 11,34 miliar dari corporate social responsibility (CSR) dari PT. Indo Tambangraya Megah Tbk (PT.ITM) untuk penanggulangan Covid-19, diwilayah Bontang, Kutai Timur, Kutai Kartanegara dan Kutai Barat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Direktur PT ITM Dedy Sugiharto dan diterima secara simbolis Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi , di Ruang Tepian 1 Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (18/8/2021).

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi memberikan apresiasi kepada perusahaan di Kaltim yang ikut berkontribusi memberikan bantuan alat kesehatan dalam melakukan penanganan Covid-19.

"Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kontribusinya dalam penanggulangan Covid-19, dan Ini sangat berarti dan sangat memiliki nilai manfaat yang luar biasa dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah Kaltim,"kata Hadi Mulyadi.

Mantan Legislator karang Paci dan Senayan menambahkan, bantuan alat kesehatan yang diberikan ini merupakan wujud nyata dan komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kaltim.

"Kiranya bantuan ini terus berlanjut, bukan saja alat kesehatan, tetapbi bantuan yang memang diperlukan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,"pinta Hadi Mulyadi.

Boni T Tipa perwakilan dari PT ITM melaporkan, PT ITM adalah perusahaan batu bara yang sebagian besar besar berada di wilayah Kaltim, dengan memiliki enam izin usaha pertambangan di Kaltim, satu di Kukar, satu di Kutim dan Bontang, dan empat di Kubar.

"Sejak pandemi Covid-19 tahun 2020, kami sudah terlibat secara aktif, dalam pencegahan dan penanganannya, dengan ikut memberikan bantuan peralatan medis, obat-obatan, disalurkan dirumah sakit AWS. rumah sakit Parikesit Tenggarong, termasuk pada Puskesmas tenggarong sebersang serta Puskesmas lainya yang dilakukan oleh group ITM ,"tandasnya.

PT ITM bersama group, lanjut Boni memberikan bantuan alat kesehatan kepada Kaltim, Kalteng, Kalsel sebesar Rp 16 miliar, dari jumh tersebut disalurkan untuk Kaltim senilai Rp 11,34 miliar, yang disalurkan dalam tiga wilayah, wilayah pertama di Bontang dan Kutim, wilayah kedua untuk Kubar, dan wilayah tiga Samarinda dan Kukar.

"Untuk wilayah Samarinda dan Kukar kami menyalurkan bantuan alat kesehatan pada tiga rumah sakit yaitu RSUD AWS Samarinda, Rumah Sakit Parikesit dan Rumah Sakit Dirgahayu,"tandas Boni.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi disaksikan direktur PT ITM beserta jajarannya menyerahkan secara simbolis bantuan alat kesehatan yang berasal dari PT. ITM, kepada masing-masing direktur rumah sakit AWS Samarinda, Parikesit dan Rumah sakit Dirgahayu. (kr4)

Pasang Iklan
Top