• Sabtu, 04 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Panitia seleksi (Pansel) calon Dewan Pengawas dan Direksi Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara membuka pendaftaran dan penerimaan berkas seleksi Bakal Calon Anggota Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mahakam, Direktur Utama dan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah (Perusda) Tunggang Parangan, mulai 16 sampai 31 Agustus 2021.

Pendaftaran Bakal Calon Anggota Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mahakam, Direktur Utama dan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah (Perusda) Tunggang Parangan tersebut mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid.

Politikus Golkar ini pun berharap, dalam proses seleksi nantinya dilakukan secara objektif dan mempertimbangkan skill kemampuan bagi calon yang akan direkrut.

"Karena tanpa mempertimbangkan skill dan kemampuan orang yang menduduki Dewan Pengawas dan Direksi ini saya yakin tidak akan memberikan efek yang positif bagi Perusda maupun Perumda itu sendiri," ungkap Abdul Rasyid.

Ia mengatakan, dalam proses seleksi nantinya pihak Pansel selain menilai skill dan kemampuan para calon, juga menilai pengetahuannya, dan pansel juga harus selektif memilih calon. Dan tentunya juga dalam pelaksanaan seleksi harus transparan dan tidak ada namanya calon titipan.

"Kita harus belajar dari pengalaman sebelumnya, dan merekrut calon yang benar-benar kompeten, sehingga kedepannya calon yang menduduki Dewan Pengawas maupun Direksi nantinya dapat membawa Perumda maupun Perusda kita menghasilkan pemasukan PAD untuk Kukar," harapnya.

Ia menambahkan, khususnya Perusda Tunggang Parangan kedepan dapat menjadi wadah untuk menghasilkan PAD bagi daerah kita.

"Masa Perusda kita kalah dengan Bumdes yang ada di Desa Sungai Payang misalnya, dalam lingkup Desa saja bisa menghasilkan ratusan Miliar yang bisa mereka kelola, maka ini menjadi perhatian kita untuk memilih calon yang layak menduduki Direksi Perusda," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top