• Sabtu, 04 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara Abdul Rasyid mengikuti rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 76 di Kabupaten Kukar, Selasa (17/8/2021).

Diawali kegiatan upacara bendera detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 76 di halaman kantor Bupati Kukar sebagai pembaca teks proklamasi, kemudian hadir mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta melalui virtual di ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar, dan terakhir mengikuti ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bukit Biru Tenggarong.

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid mengatakan, perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun ini memang berbeda dari sebelumnya, dimana kita maklumi bersama bahwa kondisi perayaan HUT RI tahun ini masih ditengah-tengah pandemi Covid-19, dan ini tentunya menjadi perhatian kita bersama bagaimana kita memberikan pengertian kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, lingkungan dan keluarga kita agar terbebas dari virus Corona ini.

"Kita berharap di momen ini, pandemi Covid-19 semoga cepat berlalu dan kita bisa melalui kegiatan-kegiatan kita kedepan dengan seperti biasanya, dan ini menjadi harapan kita bersama," ungkap Abdul Rasyid.

Politikus Golkar ini menambahkan, dalam peringatan HUT RI ini tidak jauh dari sebelumnya, dalam peringatan ini kita memaknai kemerdekaan bangsa kita terlepas dari penjajahan, bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini dengan mengejar ketertinggalan kita dari negara lain.

"Memaknai kemerdekaan ini tidak cukup sampai disini saja, tetapi juga tanggung jawab kita sebagai warga negara yang baik, bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini dengan mengejar tingkat ketertinggalan kita dari negara lain," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top