• Sabtu, 04 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Adanya bantuan peralatan medis dari PT Multi Harapan Utama (MHU) senilai Rp 250.000.000,- untuk Satgas Penanganan Covid-19 Pemkab Kukar, mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun.

Legislatif DPRD Kaltim yang berasal dari Dapil Kukar ini mengaku, pemberian bantuan ini tentunya kita berikan apresiasi terhadap dunia usaha yang beroperasi di Kukar, karena bantuan ini sangat efektif dan mengena sasarannya untuk membantu penanganan Covid-19 di Kukar.

"Artinya kesulitan masalah peralatan medis untuk penanganan Covid-19 ini, kita bersyukur masih ada perusahaan yang peka dan membantu Pemkab Kukar dalam menangani kasus Covid-19," ungkap Muhammad Samsun.

Politisi PDIP ini juga berharap, tidak hanya bantuan ini saja, tetapi juga ada perusahaan-perusahaan lainnya yang beroperasi di Kukar yang mengikutinya.

"Untuk juga membantu bergotong royong mengatasi permasalahan dalam hal penanganan Covid-19 ini, baik itu di Kukar maupun di Kaltim," paparnya.

Ia menambahkan, jika banyak perusahaan yang membantu Pemkab Kukar, maka upaya penanganan wabah tersebut bisa ditekan penyebarannya dengan berbagai cara secara maksimal.

"Perusahaan yang beroperasi di Kukar cukup banyak, jadi jangan hanya mengeruk hasil kekayaan sumber daya alamnya saja, tetapi perusahaan-perusahaan tersebut juga harus melihat kondisi penyebaran COVID-19 di Kukar, untuk itu kami meminta perusahaan bisa membantu pemerintah baik melalui dana corporate social responsibility (CSR) serta lainnya, dalam penanganan pandemi seperti sekarang ini," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top