• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala LPKA Kelas II Samarinda Mudo Mulyanto didampingi jajaran mengikuti Kegiatan Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Semester I Tahun 2021 melalui virtual)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Timur, menyelenggarakan kegiatan Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Semester I Tahun 2021 melalui virtual, yang juga diikuti Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Samarinda Mudo Mulyanto, berlangsung di ruang rapat LPKA Kelas II Samarinda, Jum'at (6/8/2021).

Dalam kegiatan secara virtual tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Sofyan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Jumadi, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi R. Nurwulan Hadiprakoso, dan Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Didik Heru Sukoco dan Kepala divisi administrasi Kanwil Kemenkumham Kaltim Hajrianor.

Kegiatan yang diagendakan diikuti oleh seluruh UPT Pemasyarakatan yang ada di Kalimantan Timur ini, dibuka oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Jumadi, dirinya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memonitoring sejauh mana realisasi anggaran Semester I Tahun 2021.

"Selain itu kegiatan ini juga mengevaluasi permasalahan yang dihadapi dalam pencapaian target kinerja yang telah ditentukan," ujar Jumadi.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Sofyan dalam kegiatan tersebut mengatakan,
pada kondisi seperti ini belanja pemerintah akan sangat mempengaruhi roda perekonomian di masyarakat, sehingga perlu dilaksanakan percepatan dalam penyerapan anggaran.

"Dalam melakukan percepatan penyerapan, saya mengingatkan untuk membuat suatu terobosan terkait strategi, rencana kerja dan kalender kerja agar target yang ditentukan dapat tercapai," tutur Sofyan.

Kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan paparan masing-masing UPT, mengenai hasil capaian kinerja dan realisasi anggaran sampai dengan semester I Tahun 2021, serta hambatan-hambatan yang timbul dalam realisasi anggaran serta rencana realisasi pada bulan berikutnya.

Terpisah, Kepala LPKA Kelas II Samarinda Mudo Mulyanto menambahkan, dalam kegiatan ini dirinya juga menyampaikan penyerapan kegiatan di LPKA Kelas II Samarinda, terbanyak di pembinaan kepribadian anak.

"Untuk penyerapan anggaran di LPKA Kelas II Samarinda kita arahkan ke kegiatan pembinaan (kepribadian anak )," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top