• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Guna memberdayakan anak didik pemasyarakatan (Andikpas) di LPKA dalam bidang Perikanan, LPKA Kelas II Samarinda menjalin kerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kutai Kartanegara untuk memberikan penyuluhan mengenai budidaya ikan.

Para Andikpas dalam kegiatan penyuluhan tersebut didampingi oleh Kasi Pembinaan LPKA Kelas II Samarinda Rosmadianto Sumitro, berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, di ruang aula LPKA Kelas II Samarinda, Kamis (5/8/2021).

Kasi Pembinaan LPKA Kelas II Samarinda Rosmadianto Sumitro berharap, kegiatan penyuluhan ini dapat menjadi upaya peningkatan pengetahuan Andikpas, sehingga pada waktu mereka kembali pada masyarakat, mereka memiliki sifat positif untuk dapat berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat dan lingkungannya.

"Saya juga berpesan kepada Andikpas yang mengikuti kegiatan ini agar selama mengikuti pelatihan ini dapat bersungguh - sungguh, patuhi arahan dari instruktur, serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban," ucap Rosmadianto Sumitro saat membuka pelatihan penyuluhan budidaya ikan bagi para Andikpas.

Ia menambahkan, meskipun LPKA Kelas II Samarinda termasuk lapas UPT baru dengan kondisi fasilitas dan anggaran terbatas, Program pembinaan dapat berjalan dengan lancar. Petugas cukup berperan aktif, hingga pembinaan di LPKA ini dapat bekerjasama dengan instansi terkait melalui kegiatan penyuluhan.

"Saya yakin seluruh Andikpas disini sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini karena mampu memberi bekal dan pengetahuan dan ketrampilan bagi mereka, dan diharapkan kegiatan penyuluhan yang dilakukan sebulan sekali ini dapat berkesinambungan dan berdampak positif bagi anak didik pemasyarakatan dan LPKA Kelas II Samarinda," terangnya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Usaha Kecil Pembudidaya Ikan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kutai Kartanegara Ir, Noor Lely mengatakan, kegiatan ini merupakan moment yang langka, maka para Andikpas dapat manfaatkan kesempatan yang telah diberikan LPKA dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kukar sebaik-baiknya.

"Saya meminta kepada Andikpas yang mengikuti kegiatan ini agar pahami dan implementasikan ilmu yang diberikan agar menjadi bekal pada saat bebas nanti," harapnya. (One)

Pasang Iklan
Top