• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dipimpin langsung Kepala KPLP Lapas Tenggarong Ade Hari Setiawan, sekitar 20 petugas lakukan pengencekkan kamar hunian dan area beranggang Lapas Tenggarong, Sabtu (17/7/2021).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 jam yang dimulai dari pukul 08.00 wita ini menitikberatkan pada kondisi kamar dan beranggang, khususnya pada kondisi teralis besinya serta segala hal yang bisa menimbulkan gangguan keamanan di dalam lapas seperti penggunaan alat elektronik yang di modifikasi dan sebagainya.

"Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya preventif kami terlebih pada masa pandemi dan jelang lebaran idul adha ini, mengingat belum bisa membuka layanan kunjungan secara langsung," kata Ade.

Dalam kegiatan ini, tim melakukan pengecekan terhadap seluruh kamar hunian termasuk mengitari area beranggang secara keseluruhan.

Kalapas Tenggarong Agus Dwirijanto yang melakukan pemantauan langsung menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk deteksi dini sekaligus melihat secara langsung kondisi kamar hunian serta menyampaikan hal-hal tentang layanan pemasyarakatan selama masa pandemi ini.

"Kegiatan ini merupakan upaya deteksi dini jajaran lapas tenggarong sekaligus memantau langsung kondisi kamar hunian serta dijadikan sarana untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan layanan pemasyarakatan khususnya pada masa pandemi ini," ujarnya

Ade Hari Setiawan menambahkan, bahwa hasil kegiatan ini tidak ditemukan kerusakan pada area beranggang serta tidak ditemukan pula potensi gangguan kamtib setelah pengecekkan seluruh kamar hunian.

Selanjutnya hasil kegiatan ini akan dilaporkan langsung ke Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Kaltim sebagai bentuk akuntabilitas kinerja serta profesionalisme jajaran Lapas Tenggarong. (One)

Pasang Iklan
Top