• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin saat menyerahkan secara simbolis bantuan hewan qurban di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin didampingi Sekdakab Kukar Sunggono, menyerahkan secara simbolis hewan Qurban sapi satu ekor kepada pengurus Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong yang diwakili Ketua Badan Pengelola Drs. H. Aminuddin Edy dan Ketua Harian Pengurus Drs. H. Djuremie, Rabu (14/7/2021).

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian program dari Pemkab Kukar yakni penyerahan hewan Qurban secara simbolis di Masjid Agung Sultan Sulaiman dalam rangka hari raya Idul Adha 1442 H.

"Kami menyerahkan sebanyak 25 ekor sapi kepada pengurus Masjid, Majelis Ta'lim, pondok pesantren dan lainnya yang disebar di Kecamatan-Kecamatan di Kukar," ungkapnya.

Rendi Solihin mengaku, bantuan hewan Qurban ini selain dari Pemkab Kukar sebanyak 25 ekor sapi, ada juga tambahan dari beberapa perusahaan yang beroperasi di Kukar.

"Seperti perusahaan Indominco di Kecamatan Marang Kayu sebanyak 10 ekor, kemudian dari PT Eni Muara Bakau, PT Singlurus Pratama dan beberapa perusahaan di Kecamatan Samboja dan Muara Jawa juga bersedia menyerahkan hewan Qurban dan mereka yang menentukan titik-titiknya berdasarkan domisili wilayah kerjanya," jelas Rendi Solihin.

Karena lanjutnya, di wilayah domisili kerja perusahaan tersebut sesuai permintaan dan setiap tahun diagendakan oleh perusahaan-perusahaan tersebut untuk disalurkan, sehingga kami hanya memfasilitasi untuk meminta kepada perusahaan tersebut untuk ikut berkontribusi dalam PJSP.

"Tentunya kegiatan ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar," harapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Pengurus Masjid Agung Sultan Sulaiman Drs. H. Djuremie mengucapkan terima kasih atas bantuan hewan Qurban yang setiap tahun diberikan oleh Pemkab Kukar.

"Kami ucapkan terima kasih, dan hewan Qurban ini nantinya akan kami serahkan kepada jamaah dan masyarakat sekitar yang berhak menerima," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top