• Sabtu, 04 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kaltim Salehuddin bersama warga usai menggelar reses di Kelurahan Bukit Biru, Tenggarong)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Anggota DPRD Kaltim dari Fraksi Golkar Salehuddin S.Sos, S.Fil, kembali bertemu konstituennya untuk menyerap aspirasi, dalam kegiatan reses masa sidang II tahun 2021, berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, di Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong Kukar, Senin (12/7/2021).

Suasana kekeluargaan menghiasi kegiatan reses kali ini, yang dihadiri Forum Ketua RT, Perwakilan Kelompok Tani, LPM dan tokoh masyarakat di Kelurahan Bukit Biru Kecamatan Tenggarong Kukar.

Legislator Karang Paci dari Dapil IV Kukar ini mengatakan, sesuai dengan konsep kita tematik untuk mendatangi beberapa kelompok tani, kemudian beberapa problematika terkait dengan pertanian misalnya, yang ingin kita serap langsung aspirasi masyarakat, termasuk beberapa hal kaitannya dengan tugas dan fungsi kami di Komisi IV DPRD Kaltim.

"Jadi memang sebelumnya sudah ada komunikasi dengan kami beberapa hal yang mungkin menjadi perhatian sekaligus juga permohonan mereka terkait dengan beberapa perbaikan sarana dan prasarana jalan tani, akses menuju lokasi pertanian mereka yang perlu kita bantu," tutur Saleh sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini LPM Kelurahan Bukit Biru juga memfasilitasi sehingga ini menjadi lebih mudah prosesnya. Karena bagaimanapun usulan itu harus memenuhi kaidah-kaidah administrasi, pengusulan perencanaan melalui SIPD.

"Harapannya kedepan administrasi ini sudah bisa disiapkan oleh teman-teman kelompok, supaya dalam proses pembahasan anggaran tinggal kita dorong saja karena aspek administrasinya sudah lengkap," ujarnya.

Terkait usulan pengadaan mobil Ambulance di Kelurahan Bukit Biru, Saleh mengaku, sebagai salah satu sarana untuk menunjang kesejahteraan masyarakat disamping dengan Puskesmas Pembantu yang sudah ada, maka kebutuhan mobil Ambulance untuk di Kelurahan dinilai sangat dibutuhkan.

"Karena ini salah satu sarana dan prasarana untuk membantu proses menunjang pelayanan kesehatan, artinya ini juga salah satu instrumen untuk mempercepat proses jika ada masyarakat yang sakit menuju akses pelayanan kesehatan ada armada yang siap membawa. Bukan hanya pelayanan ini saja, mobil Ambulance ini juga bisa digunakan jika ada keluarga yang meninggal dunia," sambungnya.

Saleh berharap, semua usulan dan aspirasi masyarakat yang telah disampaikan kepada kami, ini bisa diperkuat nanti lewat bagian Kesra dan semoga bisa terealisasi di tahun 2022 mendatang. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top