• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Musibah kebakaran yang menghanguskan dua rumah di Kelurahan Baru, Tenggarong)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dua rumah di Jalan AM Sangaji RT 3 Kelurahan Baru Kecamatan Tenggarong hangus dilalap si jago merah, Sabtu (3/7/2021)

Menurut pengakuan Ketua RT 3 Samsul Ma'arif, kebakaran yang menghanguskan dua rumah pemukiman tepatnya di Gang Keluarga RT 3 Kelurahan Baru ludes terbakar sekitar pukul 15.00 Wita. Beruntung tak lama api mulai membesar hujan pun turun sehingga tidak merembet ke rumah yang lain.

"Selain itu juga petugas Damkar dibantu relawan Balakar dan warga setempat membuat api dengan cepat dipadamkan sebelum ada rumah lain yang terimbas," ungkapnya.

Samsul Ma'arif mengatakan, tak lupa pihaknya bersama warga mengucapkan terima kasih kepada para relawan Balakar dan petugas Damkar dengan cepat juga membantu memadamkan api.

"Saat kebakaran terjadi pemilik rumah sedang tidak ditempat. Pemilik kedua rumah yang terbakar tersebut adalah Heri dan Yanto. Kurang lebih satu jam sudah padam. Belum diketahui penyebabnya dari rumah yang mana, sementara pihak kepolisian masih dalam penyelidikan," sambungnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Kebakaran ini menyebabkan dua kepala keluarga dengan enam jiwa kehilangan tempat tinggal," tutup Samsul Ma'arif. (One)

Pasang Iklan
Top