• Selasa, 28 Juni 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Bupati Kukar Rend Solihin)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kutai Kartanegara terus melonjak, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin menyarankan ASN tidak keluar kota untuk saat ini.

Kalaupun lanjut Rendi Solihin, ada kegiatan tugas yang memang penting dan harus keluar Kota, dirinya juga menyarankan agar ASN tersebut minimal ijin terlebih dahulu atau laporan kepada Sekda Kukar.

"Karena selama ini beberapa ASN Kukar ada yang tugas keluar kota, namun saat ini kami secara tegas jika tidak ada kebutuhan yang mendesak keluar kota tidak diperkenankan, jika penting maka harus ijin dengan Sekda Kukar," tegas Rendi Solihin kepada awak media, Kamis (1/7/2021) kemarin.

Rendi mengatakan, dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kukar saat ini naik, Pemkab Kukar juga telah mengeluarkan Surat Edaran Bupati Kukar pekan lalu, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat
dalam upaya pencegahan dan pengendalian lonjakan kasus corona virus disease (COVID-19) gelombang kedua
di wilayah kabupaten Kutai Kartanegara.

"Dalam surat edaran tersebut, kita juga akan mengevaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada masa pandemi COVID-19 dalam wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara ini, terhitung mulai tanggal 26 Juni 2021 sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian, berdasarkan hasil evaluasi lebih lanjut Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kutai Kartanegara," tuturnya.

Dari data terakhir situasi Covid-19 di Kukar per 1 Juli 2021, saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 dan masih dalam perawatan sebanyak 390 orang. (One)

Pasang Iklan
Top