• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kabid SMP Disdik Kukar Hajerin)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sejak awal pekan kemarin pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) online maupun offline telah mulai dibuka, tak terkecuali SMPN 9 Tenggarong.

Meskipun berstatus sebagai sekolah baru, SMPN 9 Tenggarong mulai membuka penerimaan siswa baru tahun ajaran 2021-2022, dengan menyasar calon siswa untuk wilayah Kelurahan Timbau dan Bukit Biru Kecamatan Tenggarong.

Ditemui diruang kerjanya Selasa (29/6/2021) kemarin, Kabid SMP Disdikbud Kukar Hajerin mengatakan, untuk pendaftaran peserta didik baru untuk SMPN 9 Tenggarong tahun ini mulai dibuka, dan penerimaan siswa baru di SMPN 9 Tenggarong bersamaan penerimaan siswa baru SMPN Tanah Datar Kecamatan Muara Badak dan SMPN Kedang Ipil Kecamatan Kota Bangun Darat.

"Mengenai fasilitas yang akan dipergunakan kegiatan belajar mengajar sementara sudah terbangun tiga ruangan di tiga sekolah tersebut, dua ruangan akan dipakai belajar mengajar, sedangkan satu ruangan lagi, dipergunakan untuk ruang guru dan kepala sekolah," ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk lokasi SMPN 9 Tenggarong berada di jalan Pesut Timbau, kedepannya akan dibangunkan lagi gedung sekolah yang representatif yang tidak terlalu jauh dari lokasi saat ini.

"Sudah siapkan lahan pembangunan SMPN 9 Tenggarong, berada dekat dari Puskesmas Rapak Mahang Timbau. Rencana pembelajaran SMPN 9 Tenggarong sudah lama, namun belum siap dari segi sarana dan prasarana, termasuk struktur pengelolaannya. Dan saat ini pula sudah diangkat Plt Kepala SMPN 9 Tenggarong," terangnya.

"Untuk pembelajaran, nantinya bakal dibantu oleh guru SMPN 3 Tenggarong. SMPN 9 dibuka untuk mengurai kepadatan calon siswa yang berbondong-bondong mendaftar di SMPN 3 Tenggarong. Kami rencanakan menerima 64 murid saja menyesuaikan ruang belajar yang tersedia," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top