• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala Desa Loa Duri Ulu Muhammad Arsad)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Adanya rencana pemekaran Desa Loa Duri Ulu Kecamatan Loa Janan menjadi 2 Desa, dibenarkan Kepala Desa Loa Duri Ulu Muhammad Arsad.

Ditemui usai kegiatan Sosper anggota DPRD Kaltim, Senin (28/6/2021) di aula Desa Loa Duri Ulu, Muhammad Arsad mengaku, bahwa pemekaran Desa Loa Duri Ulu ini sudah layak, selain jumlah warga setiap tahun meningkat, juga keinginan kami untuk meningkatkan perekonomian dan pembangunan, khususnya di wilayah seberang Desa Loa Duri Ulu.

"Yang masuk wilayah seberang Desa Loa Duri Ulu, yakni Dusun 5, Batu Hitam yang meliputi 4 RT," ungkapnya.

Ia mengatakan, pihaknya menginginkan diwilayah seberang Desa Loa Duri Ulu bisa menjadi Desa mandiri yang bernama Desa Loa Duri Seberang. Selain disana potensi besarnya yang bisa dikelola adalah pertanian, juga untuk layanan administrasi masyarakat disana kedepan tidak perlu lagi jauh-jauh untuk menyebrang lagi, cukup mengurusnya di seberang saja jika Desa pemekaran ini disetujui.

"Mengingat disana potensinya sangat besar terutama pertanian. Dengan adanya pemekaran ini tentunya kue pembangunan semakin besar dan mereka bisa mengelola sendiri," tuturnya.

Ia menambahkan, selama ini wilayah seberang Desa Loa Duri Ulu sebenarnya bukan membebani kami, tetapi tentunya pembangunan akan terbagi ke wilayah seberang.

"Pemekaran Desa ini harapan kami, tetapi tentunya kita juga harus menunggu pemerintah daerah apakah rencana ini disetujui atau tidak," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top