• Kamis, 07 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Pertandingan final Selekda U-20 Askab PSSI Kukar, Tenggarong melawan Muara Kaman dinyatakan imbang)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Rangkaian Seleksi Daerah (Selekda) U-20 Askab PSSI Kabupaten Kukar, mulai dari penyisihan sampai partai puncak yang mempertemukan Kecamatan Tenggarong dengan Muara Kaman yang berakhir imbang pada Sabtu (26/6/2021) berjalan sukses.

"Alhamdulillah sukses dan lancar gelaran Seleksi pemain ini, namun memang membludaknya para penonton ini tidak bisa kami bendung, padahal pihak panitia sudah memberlakukan protokol ketat dan pintu akses sudah digembok," ungkap Ketua Askab PSSI Kukar, H Ardinansyah.

Haji Nan sapaan akrabnya mengatakan, selekda ini merupakan proses regenerasi atlet lokal dari cabang sepak bola. Kita mencari bibit atlet yang ada di Desa-desa yang potensinya sangat luar biasa.

"Kukar punya stok atlet lokal yang berkualitas. Ini juga menjadi amanat dari Bupati Kukar Edi Damansyah agar tidak perlu lagi mendatangkan atlet luar Kukar, maka dalam Selekda ini kita betul-betul mencari pemain asli Kukar yang memang berkualitas," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kukar Rahman juga mengaku, bahwa gelaran Selekda Pemain U-20 tahun ini berlangsung sukses.

"Alhamdulillah sukses, kita bisa mendapatkan pemain asli milik Kukar yang berasal dari desa-desa dan kecamatan, terima kasih semua pihak yang turut serta mendukung gelaran ini dan terima kasih kepada para penonton yang memberikan dukungannya," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top