• Sabtu, 04 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Adanya rencana pembentukan Universitas Islam Penajam (UIP) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mendapat dukungan dari Komisi IV DPRD Kaltim, salah satunya Wakil Ketua Komisi IV Ely Hartati Rasyid.

Ditemui belum lama ini, wakil rakyat dari Fraksi PDIP ini sangat mendukung dan menyetujui rencana pembentukan UIP di Kabupaten PPU. Karenanya akan mendorong untuk dapat diterbitkannya rekomendasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan juga dari DPRD Kaltim.

"Semakin banyaknya pendidikan justru akan semakin menambah kualitas sumber daya manusianya. Terlebih Kabupaten PPU telah ditunjuk sebagai lokasi IKN," tuturnya.

Anggota DPRD Kaltim dari Dapil IV Kutai Kartanegara ini mengaku, dengan adanya rencana pembentukan universitas ini saya juga melihat dari sisi ekonomi. Sebab pendidikan itu juga memberi dampak kepada lingkungan sekitar dan tentunya menaikkan ekonomi masyarakat setempat.

"Pihak yayasan sudah menyiapkan segala hal terkait pembangunan Universitas. Semua dipaparkan saat audiensi dengan pihak yayasan serta DPRD PPU beberapa waktu lalu," sambungnya.

Ia menambahkan, jika semua legalitas hukumnya sudah siap, maka secepatnya pembentukan UIP ini bisa dilakukan. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top