• Selasa, 21 September 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua III DPRD Kukar Siswo Cahyono)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua III DPRD Kukar Siswo Cahyono mengatakan, penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Satgas penanganan Covid-19 di Kukar sudah berjalan baik, maka saat ini untuk Kukar tidak perlu kembali menerapkan kebijakan pengetatan sosial.

Menurut politisi PKB tersebut, sesuai data dari Dinas Kesehatan Kukar trend naiknya angka covid-19 rata-rata masih dibawah angka 10, begitupun dengan grafik kesembuhan yang diatas 10 kasus dalam seminggu terakhir ini.

Dan hingga kini pun Pemkab Kukar juga belum mengeluarkan Surat Edaran (SE) untuk menindaklanjuti arahan dari pusat, mengenai perpanjangan masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM berskala mikro.

"Karena yang kasihan saat ini yaitu kalangan masyarakat menengah kebawah, seperti pedagang dan lain-lain, kemarin kan pada demo tuh yang di pasar malam karena dibatasi," ungkap Siswo belum lama ini.

Jika penerapan PPKM diberlakukan lanjutnya, maka pihak eksekutif juga harus memikirkan solusinya untuk masyarakat.

"Solusinya harus ada, dan tidak mungkin kita berikan bantuan sembako terus dengan kondisi APBD Kukar yang lagi turun seperti ini. Terpenting saat ini di setiap tempat-tempat keramaian edukasi protokol kesehatan yang harus ditingkatkan, sehingga dapat menekan angka kasus Covid-19," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top