• Rabu, 12 Agustus 2020
logo
Pasang Iklan

Aksi kejahatan semakin meninggi, selama ramadhan tahun ini, di Kutai Kartanegara. Masyarakat diminta lebih waspada terhadap aksi aksi kejahatan yang meresahkan masyarakat, seperti menyangkut kejahatan pencurian sepeda motor.

Rabu (1/7) kemarin anggota Polsek Tenggarong berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor, di Jalan Bukit Raya KM 14 RT 02 Kelurahan Loa Ipuh Darat-Tenggarong. Pelaku nya adalah Soni Sopiansyah (30) warga Desa Loa Duri Kecamatan Loa Janan Kukar. Kejahatan mencuri sepeda motor sudah ia lakukan sampai lima kali.

Korban terakhir adalah Faurahman warga Jalan Bukit Raya RT 04 Loa Ipuh Darat, yang memiliki sepeda motor Yamaha Fiz R dan Amirudin warga Jalan Gunung Galunggung Kelurahan Loa Ipuh yang mempunyai sepeda motor Mio Sooul.
Saat kejadian, korban yang berada di rumah mendengar suara motornya yang sedang terparkir hidup dan setelah dicek sepeda motornya raib.

Usai mendapati sepeda motornya hilang korban langsung menemui salah satu anggota Bhabin yang berada di Loa Ipuh Darat, bersama salah satu anggota polisi dan korban mengejar motor tersebut dan sekitar 2 km dari TKP ditemukan motor miliknya sedang dibawa oleh tersangka dan dilakukan penangkapan.

Setelah dilakukan pengecekan di TKP ditemukan juga motor yamaha mio Soul warna hitam Nopol: KT 6921 UA warna Hitam Nopol: KT 6921 OL, yang terlebih dahulu diambil oleh tersangka di waktu yang sama. Tersangka kemudian langsung ditangkap serta diamankan barang buktinya.

"Hasil dari pengembangan sementara pelaku mengaku sdh 5 kali melakukan pencurian motor dan anggota reskrim Sek Tenggarong sedang melakukan pengembangan dan mengumpulkan barang bukti.," kata Kapolsek Tenggarong AKP Yuliansyah. (boy)

Pasang Iklan Disini
Top