• Senin, 02 Agustus 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(PMM 97 bersama anak-anak setelah mengenalkan EFL)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Mahasiswa UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) kembali memberikan kejutan kepada masyarakat Desa Jongkang dengan memperkenalkan English Fun Learning (EFL) pada kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 97.

Kegiatan ini di laksanakan Kamis (17/06/2021) di halaman Masjid At-Taqwa Desa Jongkang, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Metode ini diambil dari English For Young Learner di bawah naungan Teaching English for Foreign Language yang diajarkan di prodi (program studi) Pendidikan Bahasa Inggris UMM.

Anna selaku Koordinator PMM Kelompok 97 mengatakan English Fun Learning adalah pembelajaran bahasa Inggris dasar yang diperuntukkan kepada anak usia 6-12 tahun. Dalam kegiatan ini materi yang diberikan harus beragam untuk menarik perhatian anak usia itu seperti perkenalan dengan saling melempar balik bola, mengenal warna dengan memasukkan bola ke dalam box bunga, stick picture bervarian tema, kemudian mengeja kosa kata dan bernyanyi bersama.

"Semua kegiatan yang diberikan tersebut bertujuan untuk membuat mereka mengenal Bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan tanpa harus membawa buku dan pensil," ucap Anna.

Sebelum kegiatan ini dimulai, PMM 97 terlebih dahulu memberikan jadwal mengajar sesaat setelah berakhirnya kegiatan Sosialisasi Parenting Education belum lama ini.

Tidak disangka disambut cukup antusias yakni dihadiri hampir 30 anak pada tahap perkembangan silver ages itu, karena di awal pengajaran hanya 2 anak saja yang tahu bahwa ada pengajaran di lokasi tersebut.

"Selepas jam belajar telah usai dan kembalinya mereka berdua ke rumah, justru banyak yang berdatangan dan pengajaran pun berlanjut hingga pukul 11 siang," tutupnya. (One)

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara
Top