• Senin, 02 Agustus 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si saat memimpin Sertijab 1 Pejabat Utama Polda Kaltim dan 2 Kapolres jajaran Polda Kaltim.foto:humaspoldakaltim)


BALIKPAPAN (KutaiRaya.com) - Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., memimpin pelaksanaan Sertijab 1 Pejabat Utama Polda Kaltim dan 2 Kapolres jajaran Polda Kaltim, berlangsung di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Rabu (16/06/2021).

Ketiga pejabat tersebut, yakni Kabid Dokkes Polda Kaltim yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol dr. Prima Heru Yulihartono, S.Ked., M.Kes., kini beralih kepada Kombes Pol. dr. B. Djarot Wibowo.

Lalu AKBP Irwan Masulin Ginting, S.I.K., yang menjabat sebagai Kapolres Kukar kini beralih tugas menjadi Kabagwatpers Ro SDM Polda Kaltim dan digantikan oleh AKBP Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H.

Dan yang ketiga yaitu jabatan Kapolres Berau, yang sebelumnya diemban oleh Akbp Edy Setyanto Erning Wibowo, S.I.K., M.H., kini berganti kepada Akbp Anggoro Wicaksono, S.H., S.I.K. AKBP Edy Sendiri kini menjabat tugas baru sebagai Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Kalimantan Timur.

Prosesi pelantikan tersebut digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan terutama pemakaian masker dan Physical distancing. Kapolda kaltim dan semua pejabat yang dilantik tampak memakai masker. Posisi pejabat yang akan dilantik juga diberi jarak sekitar satu meter.

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak mengatakan, kegiatan Sertijab ini sebagai penyegaran di tubuh organisasi Polda Kaltim setelah diterbitkannya Surat Telegram Kapolri pada 1 Juni 2021 mengenai mutasi jabatan.

"Keluarga Besar Polda Kaltim mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pejabat utama Polda Kaltim sebelumnya atas dedikasi, pengorbanan, dan kerja baik yang selama ini ditunjukkan," ujar Kapolda Kaltim

"Dan kami ucapkan selamat datang di Keluarga Besar Polda Kaltim kepada seluruh Pejabat Utama Polda Kaltim yang baru. Semoga kita semua dapat membawa Polda Kaltim menjadi semakin Profesional, Modern dan Terpercaya," tutupnya. (One)

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara
Top