• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua Komisi I DPRD Kukar Supriyadi saar menerima Kepala Desa Sari Nadi, Wakik Ketua BPD dan perwakilan masyarakat diruang Komisi I DPRD Kukar)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kepala Desa Sari Nadi SP 5 Kecamatan Kota Bangun didampingi Wakil Ketua BPD dan perwakilan masyarakat, mengadu ke DPRD Kukar terkait kondisi jembatan di Desa tersebut yang memprihatinkan, bahkan jika tidak ditangani segera akan rusak dan dapat menimbulkan korban.

Kunjungan Kades, BPD dan perwakilan masyarakat tersebut diterima Ketua Komisi I DPRD Kukar Supriyadi, diruang Komisi I DPRD Kukar, Senin (14/6/2021).

"Kalau sudah Pak Kades Sari Nadi Seger Santoso yang datang ke kami berarti kondisi jembatan tersebut sudah memprihatinkan, dan artinya jembatan ini butuh perhatian pemerintah daerah," ungkap Supriyadi.

Politisi PAN ini mengatakan, kami sebagai wakil rakyat di legislatif DPRD Kukar menginginkan persoalan ini harus segera ditindak lanjuti, dan di Banggar nanti akan saya suarakan agar diprioritaskan sehingga bisa masuk di anggaran perubahan untuk perbaikan jembatan tersebut.

"Yang jelas kondisi jembatan di Desa Sari Nadi memprihatinkan, dan jangan sampai nanti masyarakat yang lewat jembatan ini menjadi korban. Maka kami minta kepada Dinas PU kemudian Bappeda agar permasalahan ini segera ditindak lanjuti," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sari Nadi-SP 5 Kecamatan Kota Bangun Seger Santoso menyebutkan, bahwa lokasi jembatan yang rusak ini berada di jalan poros PU, yang merupakan akses jalan menuju ke Ibu Kota Kecamatan Kota Bangun Darat Desa Kedang Ipil yang juga melewati beberapa Desa.

"Jembatan yang terbuat dari konstruksi kayu ulin ini sudah berusia 50 tahun dan kondisinya rusak beberapa tahun ini, saat ini kita hanya rehab jembatan dengan dana swadaya dan dikerjakan gotong royong masyarakat. Dan saat ini jembatan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan roda dua. Jika tidak segera diperbaiki maka jembatan tersebut bisa putus dan akses jalan masyarakat terganggu," terangnya.

Ia berharap, secepatnya jembatan ini bisa segera diperbaiki sehingga tidak memakan korban. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top