• Sabtu, 04 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kaltim Salehuddin, S.Sos,S.Fil)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Pencapaian Kafilah Kukar yang berhasil meraih juara umum pada MTQ tingkat provinsi Kaltim ke 42 yang berlangsung di Kota Bontang, ternyata mengundang banyak perhatian dan dukungan dari semua kalangan, termasuk Anggota DPRD Kaltim dari Dapil IV Kukar Salehuddin S.Sos, S.Fil.

Bukan hanya berhasil mempertahankan juara umum, tetapi para Kafilah Kukar mencatatkan sejarah khususnya di Kukar, karena berhasil meraihnya 4 kali berturut-turut.

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada kontingen Kafilah Kukar yang sangat berprestasi, dengan mempertahankan juara umum MTQ tingkat provinsi Kaltim 4 kali berturut-turut," ujar politisi Golkar tersebut.

Saleh sapaan akrabnya mengatakan, dengan prestasi yang diraih ini, tak lupa saya juga mengucapkan selamat kepada Kepala Daerah, pimpinan rombongan Kafilah terkhusus pengurus LPTQ Kukar, karena prestasi ini juga sebagai bukti dari konsistensi kinerja pihak terkait seperti LPTQ yang sudah membina Kafilah dengan baik.

"Hasil yang didapat ini bukan hanya kebetulan, tetapi memang saya melihat dari pembinaan bagi para Kafilah Kukar yang sudah berjalan baik sehingga menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik," tuturnya.

Ia mengaku, dalam ajang MTQ tingkat Kecamatan sampai tingkat Kabupaten Kukar yang setiap tahun dilaksanakan, juga berperan penting melahirkan Kafilah terbaik disetiap Kecamatan, kemudian Kafilah terbaik ini dilakukan pelatihan dan pembinaan untuk dipersiapkan pada MTQ tingkat provinsi Kaltim.

"Saya pikir ajang MTQ mulai dari tingkat Kecamatan sampai tingkat Kabupaten Kukar menjadikan embrio dan persiapan yang cukup baik dibandingkan dengan kontingen Kafilah dari Kabupaten Kota yang lain di Kaltim. Metode ini kita terus pertahankan, bahkan jika perlu kita tingkatkan kualitasnya," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top