• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Sebuah rumah walet lantai dua di Jalan Gunung Menyapa mengalami musibah kebakaran)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sarang walet lantai dua sebuah rumah tepatnya di Jalan Gunung Menyapa RT 34 Kelurahan Timbau Tenggarong, dilalap si jago merah, Kamis (10/6/2021) sore.

Menurut pengakuan salah seorang saksi yang juga sebagai Ketua RT 34 Samsu Hadi, kebakaran terjadi tepat dilantai dua rumah dengan ukuran 8x6 meter. Sebelum api membesar sekitar pukul 17.30 Wita, tepatnya ketika petir, terlihat dibagian atas dirumah yang kosong ditinggal pemiliknya ini ke Desa Embalut, ada kepulan asap kecil, kemudian setelah Maghrib baru api mulai membesar.

"Ketika ada kepulan asap kecil masyarakat tidak curiga, nah setelah maghrib baru api mulai membesar, seketika itu mobil pemadam kebakaran dibantu relawan telah ada dilokasi untuk memadamkan api," terangnya.

Saat kejadian lanjutnya, rumah tersebut dalam keadaan kosong dan hanya ada adiknya yang juga tidak berada dirumah.

"Untuk bangunan yang terbakar hanya sarang burung walet yang berada di lantai dua," tambahnya.

Dari pantauan KutaiRaya.com dilokasi kejadian, api berhasil dipadamkan dalam kurun waktu kurang lebih satu jam, karena empat mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api dibantu relawan agar tak merembet ke bangunan yang ada di sekitarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (One)

Pasang Iklan
Top