• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Gelar juara umum Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Kaltim masih belum bisa digeser dari Kabupaten Kutai Kartanegara, Pasalnya, Kabupaten Kukar kembali menjadi juara umum pada MTQ ke 42 tingkat Provinsi Kaltim di Kota Bontang.

Dengan hasil ini Kafilah Kabupaten Kutai Kartanegara dapat mempertahankan juara Umum MTQ tingkat Provinsi Kaltim 4 kali berturut-turut.

Pengumuman Juara Umum MTQ 42 ini disampaikan Dewan Hakim MTQ provinsi Kaltim pada acara penutupan yang ditutup Gubernur Kaltim Isran Noor di venue utama MTQ di Lapangan Bessai Berinta, Lang-lang, Selasa (08/06/2021) malam.

Kontingen (Khafilah) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) keluar sebagai juara umum dengan perolahan nilai 83, setelah meraih 9 juara satu (emas), 9 juara dua (perak), dan 11 raihan juara tiga (perunggu).

Sementara tuan rumah Bontang, sukses menempati posisi runner up dengan perolehan nilai 74, setelah meraih 9 emas, 7 perak, dan 8 perunggu.

Kemudian secara berturut, Kota Samarinda posisi ke tiga dengan nilai 70, Kota Balikpapan posisi ke empat dengan nilai 55, Kabupaten Berau posisi ke lima dengan nilai 53, Penajam Paser Utara posisi ke enam dengan nilai 53.

Kabupaten Paser posisi ke tujuh dengan nilai 33, Kutai Timur posisi ke delapan dengan nilai 27, Kutai Barat di posisi ke sembilan dengan tanpa meraih nilai.

Diketahui, festival pemuliaan kitab suci umat Islam ini telah diselenggarakan sejak tanggal 3 sampai 8 Juni 2021 dengan diikuti 720 kafilah dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Kaltim, minus Mahakam Ulu (Mahulu) yang absen tidak mengirimkan Khafilah.

Sebagai informasi, selanjutnya perhelatan MTQ ke-43 tahun 2022 akan digelar di Samarinda. ( (One)

Pasang Iklan
Top