• Kamis, 07 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua Harian KORMI Kukar Salehuddin bersama panitia dan peserta saat Lomba Adu Cepat Perahu Ces Mini 2021 di Kota Bangun)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Ketua Harian KORMI (Komie Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kutai Kartanegara Salehuddin, S. Sos, S.Fil resmi membuka lomba perahu Ketinting Mini (Mini Ces), di Nostalgia Arena Kecamatan Kota Bangun, Sabtu (5/6/2021) kemarin.

Saat membuka lomba, Saleh sapaan akrabnya mengaku, pada lomba ini selain diikuti dari peserta asal Kukar juga diikuti peserta dari Kubar, tentunya dalam event ini peserta cukup antusias dan ini menjadi catatan penting kita, ternyata yang mengikuti lomba yang merupakan salah satu olahraga tradisional yang juga masuk dalam kategori olahraga rekreasi masyarakat ini cukup banyak diminati.

"Saya berpesan kepada seluruh peserta jaga sportivitas dan tunjukkan bahwa peserta adalah tim yang memang wajar untuk menjadi pemenang dan menjadi juar terbaik," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba yang juga pemilik Nostalgia Arena H. Darmi mengatakan, untuk peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 38 tim terdiri dari seribuan peserta yang berasal dari Kecamatan di Kukar dan Kubar. Dan pelaksanaan lomba berlangsung pada 5 sampai 6 Juni 2021.

"Seperti dari Kecamatan Anggana, Kelurahan Sungai Meriam, Kecamatan Sanga-sanga, Tenggarong, Muara Kaman, Muara Muntai, Kenohan, Kota Bangun dan Muara Wis serta dari Melak Kutai Barat," tuturnya.

Untuk diketahui lomba adu cepat perahu ketinting mini (Mini Ces) merupakan salah satu olahraga tradisional yang hingga kini masih terus dilestarikan di wilayah pedalaman hulu mahakam, dan masuk ke dalam kategori olahraga rekreasi masyarakat. (One)

Pasang Iklan
Top