• Sabtu, 04 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kaltim Salehuddin bersama Camat Muara Wis Arianto dan Kepala UPTD PPRD Kaltim Wilayah Kukar Hj Erna Polostin saat menggelar Sosper tentang Pajak Daerah di Kecamatan Muara Wis)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Dengan kegiatan Sosialisasi Perda (Sosper) No 1 tahun 2019 tentang pajak daerah, diharapkan masyarakat lebih taat membayar pajak, karena dengan membayar pajak berarti kita ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Kaltim dan Kukar khususnya.

Hal ini diungkapkan anggota DPRD Kaltim Salehuddin S.Sos,S.Fil saat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah No 1 tahun 2019 tentang perubahan kedua atas perubahan Perda Provinsi Kaltim nomor 1 tahun 2011 tentang pajak daerah wilayah Kabupaten Kukar, berlangsung di BPU Kantor Kecamatan Muara Wis, Sabtu (5/6/2021).

"Kegiatan sosialisasi ini juga sebagai komitmen Pemprov dan DPRD Kaltim untuk mendorong bagaimana masyarakat ini taat membayar pajak," kata anggota DPRD Kaltim yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi IV.

Politisi Golkar ini mengaku, Perda ini penting kita sosialisasikan karena pajak sendiri terutama pajak kendaraan bermotor ini bagian dari sumbangsih masyarakat, yang dimana 30 persen dari total pembayaran pajak ini akan kembali ke Kukar untuk pembangunan yang diperuntukkan kepada masyarakat.

"Harapannya dengan masyarakat taat membayar pajak maka secara tidak langsung memberikan komitmen bahwa masyarakat Kukar betul-betul menyadari tentang pentingnya taat membayar pajak, karena ini merupakan partisipasi kita untuk membangun daerah, baik sarana dan prasarana kemudian pembangunan bidang-bidang yang lain yang memang dibutuhkan di Kukar," terangnya.

Sementara itu, Camat Muara Wis Arianto menambahkan, kegiatan sosialisasi ini penting dilaksanakan karena masyarakat juga perlu mengetahui Perda tentang pajak ini.

"Kami harapkan masyarakat lebih paham tentang pentingnya taat membayar pajak, dan informasi ini bisa disampaikan kepada masyarakat lainnya karena kegiatan ini dilakukan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini Salehudin juga menyampaikan materi bela negara, kemudian narasumber lainnya yakni Hj. Erna Polostin, SE.,MAP selaku Kepala UPTD PPRD (Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah) Provinsi Kaltim Wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, dihadiri Camat Muara Wis Arianto,SSos, MSi, dan Kapolsek Muara Wis IPDA Ony Suprandita. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top