• Sabtu, 04 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Terkait kelanjutan proses perbaikan jalan dan jembatan Sungai Payang di Kecamatan Loa Kulu, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun akan kembali mengecek kelapangan, melihat sejauh mana kelanjutan pengerjaan perbaikan jalan yang sedang dikerjakan sesuai informasi warga.

Menurut Politisi PDIP tersebut, bahwa terkait hal ini sebenarnya sudah ada kesepakatan sebelumnya dengan beberapa stakeholder disana dengan beberapa perusahaan, dan sudah kita kumpulkan di Kantor Kecamatan Loa Kulu beberapa waktu lalu dalam rangka komitmen bersama untuk perbaikan jalan dan jembatan tersebut.

"Dari hasil pertemuan sebelumnya juga disepakati dana perbaikan yang di perlukan sekitar Rp 400 jutaan dan seluruh perusahaan disekitar siap membantu gotong royong untuk menyumbangkan dana tersebut," ungkap Samsun sapaan akrabnya, Sabtu (29/5/2021).

Legislatif Karang Paci dari Dapil IV Kukar ini mengatakan, perihal perbaikan jalan dan jembatan Sungai Payang di Kecamatan Loa Kulu ini, mestinya Camat Loa Kulu yang telah kita berikan kewenangan sebagai eksekutor menjalankan tugasnya, karena saya dapat laporan dari warga baru perbaikan jalan di Desa Sungai Payang menuju Desa Lung Anai yang sedang dikerjakan.

"Namun informasi terbaru dari rekan media yang ke lapangan baru-baru ini tidak melihat adanya pengerjaan perbaikan jalan tersebut, maka kita akan tinjau ke lapangan kembali untuk memastikan, dan jika memang belum ada pengerjaan maka kami akan dobrak lagi agar dikerjakan karena sudah ada komitmen bersama sebelumnya," tegas Samsun.

Dalam hal ini lanjutnya, bahwa sudah jelas dalam pertemuan sebelumnya di Kantor Kecamatan Loa Kulu, yang dihadiri beberapa perwakilan perusahaan, para Kades, Camat Loa Kulu, dan DPRD Kaltim dari Dapil Kukar serta anggota DPRD Kukar Dapil V, sudah berkomitmen waktu itu tinggal eksekusinya saja.

"Maka saya pastikan akan cek kelapangan lagi, jika belum ada pengerjaan perbaikan jalan disana, maka yang menjadi tanda tanya sekarang, apakah eksekutornya dalam hal ini Camat Loa Kulu yang tidak beres atau memang dari perusahaannya yang tidak mau melaksanakan kewajibannya," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top