• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala Dinas Koperasi UKM Kukar Tajuddin)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dinas Koperasi UKM Kukar tahun ini mengusulkan 24.706 UKM yang tersebar di seluruh Kecamatan se-Kukar mendapatkan bantuan program Bantuan Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM).

Kepala Dinas Koperasi UKM Kukar, Tajuddin ketika dikonfirmasi mengatakan, usulan ini sudah dikirim secara tersistem dan datanya sudah masuk ke Kementerian Koperasi.

"Usulan ini sebagai bentuk upaya kami untuk memaksimalkan dukungan peningkatan pemulihan perekonomian yang diperuntukkan bagi seluruh pelaku UMKM yang ada di Kukar di masa pandemi," ungkap Tajuddin diruang kerjanya, Rabu (19/5/2021) siang.

Ia mengaku, jumlah UKM ini sudah teregister sebagai usulan yang masuk, namun pihaknya memberikan keterangan bahwa dari jumlah sebanyak ini belum pasti semuanya menerima bantuan yang diperuntukkan bagi pelaku UMKM dengan nominal uang tunai masing-masing Rp 1,2 juta ini.

"Dari 24.706 UKM yang kita usulkan sudah masuk ke Kementerian Koperasi, namun apakah semuanya dapat atau tidak, tergantung dari Kementerian Koperasi. Yang jelas kami berharap seluruh usulan kita bisa disetujui seluruhnya," harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang UKM Dianto menambahkan, untuk kepastian menerima BPUM yang diberikan, didasari dari keluarnya Surat Keputusan (SK) resmi dari Kementerian Koperasi.

"Adapun teknis pencairannya langsung ke rekening penerima masing-masing di rekening BRI. Untuk saat ini kami belum mengetahui kapan pihak kementerian mengeluarkan SK tersebut," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top