• Senin, 02 Agustus 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Kadivpas Jumadi didampingi Kalapas Tenggarong Agus Dwirijanto meninjau Lapas Tenggarong.Foto:humas)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Guna mencegah terjadinya gangguan keamanan selama libur Lebaran, Kepala Divisi Pemasyarakatan Jumadi melakukan kunjungan ke Lapas Tenggarong, Minggu (16/5/2021) sore.


Kunjungan Kadivpas ini diterima langsung oleh Kalapas Tenggarong Agus Dwirijanto didampingi oleh beberapa pejabat struktural.

Kadivpas Jumadi mengaku, bahwa kunjungan ini adalah inspeksi pimpinan dalam rangka memantau langsung situasi Lapas serta mendengar secara langsung pula laporan pelaksanaan layanan Idul Fitri yang dilaksanakan di Lapas Tenggarong.

"Ini merupakan kunjungan inspeksi pimpinan, yang bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi lapas serta untuk mendengar secara langsung laporan pelaksanaan layanan Idul Fitri yang diberikan oleh pihak Lapas kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam kunjungan ini, Jumadi juga berkesempatan mendatangi kamar hunian secara acak dan melihat langsung suasana blok hunian sekaligus menyapa beberapa warga binaan.

Di hadapan Kalapas Tenggarong, Jumadi menyampaikan terima kasih atas upaya dari Lapas Tenggarong dalam melakukan pembenahan sebagai tindak lanjut dari kunjungan sebelumnya di Lapas Tenggarong.

"Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya terhadap segala upaya yang dilakukan oleh lapas tenggarong sebagai tindak lanjut dari hasil kunjungan saya sebelumnya di Lapas Tenggarong," imbuhnya.

Sementara itu, pada kesempatan ini Kalapas Tenggarong Agus Dwirijanto mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan layanan selama libur Idul Fitri Lapas Tenggarong melaksanakan layanan penitipan barang dengan model drive thru dan juga memberikan layanan kunjungan secara online atau video call.

"Selain itu juga kami menyelenggarakan hiburan musik akustik bgai warga binaan, " tutur Agus Dwirijanto.

Agus Dwirijanto juga menambahkan, bahwa selama pelaksanaan layanan tersebut, dibantu oleh pihak TNI dan Polri dalam hal bantuan pengamanannya, dan dalam hal ini kami juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergitas dan koordinasi yang terbangun dengan baik selama ini.

Dalam kunjungan ini hadir pula Kalapas Khusus Anak Mudo Mulyanto yang juga menyampaikan laporan singkat tentang pelaksanaan layanan selama Idul Fitri di LPKA Samarinda, dimana seluruh rangkaian layanan berjalan dengan aman dan tertib.

Mengakhiri kunjungannya, Jumadi menekankan agar senantiasa dalam pelaksanaan tugas berpedoman pada SOP yang berlaku, secara berkala melakukan deteksi dini gangguan keamanan di Lapas.

"Dan tidak kalah penting juga menjaga sinergitas dan koordinasi dengan para pihak baik itu TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan sebagainya sebagai upaya mewujudkan Pemasyarakatan maju," pungkasnya. (One)

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara
Top