• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Musibah kebakaran yang menghanguskan empat rumah di Jalan Danau Aji Tenggarong)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Memasuki hari ke 16 Ramadhan 1442 H, peristiwa kebakaran terjadi di Tenggarong, menghanguskan 4 bangunan rumah di Jalan Danau Aji Gang 3 RT 08 dan 28 Kelurahan Melayu Tenggarong, Rabu (28/4/2021).

Kapolsek Tenggarong Iptu Rachmad Andika Prasetyo mengatakan, dari 4 rumah yang terbakar ini terdiri dari bangunan beton dan kayu, untuk kronologis lengkapnya kami masih mencari saksi-saksi dan pemilik rumah, karena saat kejadian mereka dipindahkan dirumah keluarganya masing-masing.

"Jadi untuk sementara informasi penyebab kebakaran dari korsleting listrik, hanya kami masih harus melakukan olah TKP dengan tim INAFIS serta memeriksa para saksi untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran," ungkapnya.

Dalam peristiwa ini lanjutnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 wita, dan selang setengah jam kemudian api berhasil dipadamkan oleh tim BPBD Kukar, dibantu Polri, TNI, Satpol PP, Balakarcana dan warga sekitar.

"Untuk informasi dilapangan api berasal dari rumah milik A, dan untuk kepastian penyebab kebakaran kita masih melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi," sambungnya.

Ia menambahkan, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (One)

Pasang Iklan
Top