• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Suasana berbuka puasa SMPIT Nurul Ilmi Tenggarong)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Guna mempererat tali silaturahim serta mengenalkan antara guru dengan pengawas baru sekolah. SMPIT Nurul Ilmi mengadakan buka puasa bersama di Musala Annur Kompleks SIT Nurul Ilmi Tenggarong, Jum'at (23/4/2021) lalu.

Rangkaian acara diawali dengan arahan pengawas Sekolah H. Hamli, dirinya menceritakan pengalaman selama mengajar hingga menjadi pengawas. Selain itu, pengawas yang akrab dipanggil Pak Hamli ini juga menekankan pentingnya peran pendidik di sekolah dan kerja sama antar warganya untuk mencapai keberhasilan pencapaian mutu sekolah.

"Peran pendidik diawali dengan kesiapan perangkat pembelajaran, proses belajar bersama siswa, proses menilai hingga pelaporan hasil belajar peserta didik. Untuk itu saya mengingatkan pentingnya para guru menyiapkan perangkat pembelajaran.Tak lupa pula, saya menyampaikan akan selalu siap untuk mengawasi dan memantau perkembangan proses pendidikan di SMPIT Nurul Ilmi Tenggarong, " ungkap H. Hamli.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala SMPIT Nurul Ilmi Tenggarong Ustad Ahmad Zainuddin, tak lupa saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran pengawas sekolah. Saya juga mengharapkan arahan dan bimbingan dari Bapak H. Hamli selaku Pengawas SMPIT Nurul Ilmi Tenggarong.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan rapat koordinasi kegiatan Ramadan peserta didik dan persiapan akreditasi sekolah. Rapat berjalan hingga menjelang berbuka.

Untuk diketahui, sebelum kegiatan berbuka puasa, semua peserta membaca doa dan surah Yasin bersama-sama. Saat azan magrib berkumandang, semua bersantap bersama menambah keakraban. Dan acara ini diakhiri dengan salat Magrib berjemaah.

"Rangkaian acara tersebut semoga mempererat tali silaturahim dan menjadi amal kebaikan bagi semua. aamiin ya rabbalalamiin," harap Ustad Ahmad Zainuddin. (One)

Pasang Iklan
Top