• Jum'at, 07 Agustus 2020
logo
Pasang Iklan



Mungkin ada benarnya kata bijak, bahwa tidak ada teman sejati, yang ada hanya kepentingan yang abadi. Istilah itu seperti yang dialami Wahyudi warga Desa Sebulu Ilir Rt 15 Kecamatan Sebulu, Kukar, dimana pada Rabu (24/6) lalu sekitar pukul 04.00 Wita, dirinya kehilangan satu unit mobil pickup suzuki carry KT 8410 yang diparkir didepan rumahnya.

Selidik punya selidik, ternyata pelaku pencurian adalah Dulasit Bin Tosan yang merupakan teman dekat Wahyudi, yang tinggal di Desa Sumber Sari Kecamatan Sebulu.

Saat kejadian, mobil yang biasa diparkir didepan rumah korban, kuncinya masih tergantung dimobil, pada pagi harinya sudah didapati mobil lenyap. Pada pagi hari itu juga, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Sebulu.

"Setelah menerima laporan, anggota kami langsung melakukan penyelidikan. Sebab korban merasa curiga bahwa yang mencuri adalah teman dekatnya yang sering kerja sama sama," kata Kapolres Kukar AKBP Handoko melalui Kapolsek Sebulu AKP Zarman Putra, kemarin.

Merasa diyakini pelaku teman korban pelakunya tersebut kemudian langsung melakukan pengejaran ke wilayah di Kecamatan Samboja.

"Dan sekitar pukul 22.00 Wita pada Rabu (24/6) lalu anggota polisi menerima kendaraan yang sudah ditinggal pelaku di perkebunan sawit di Desa Amburawang, kemudian tim amankan Barang Bukti (BB)." Terangnya.

Selanjutnya pada keesokan harinya, dilakukan pengejaran tersangka di sekitar lokasi ditemukannya mobil tersebut.

"Sekitar pukul 20.15 Wita kita tangkap tersangka di pondok tidak jauh dr lokasi ditemukannya BB , selanjutnya tersangka langsung dibawa ke Polsek Sebulu,"tandasnya. (boy)

Pasang Iklan Disini
Top