• Kamis, 27 Januari 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Wilayah Kaltim 2 akhir-akhir ini kerap turun hujan khususnya Samarinda dan sekitarnya, meski hal ini bukanlah yang baru namun bagaimana pun ini tidak dapat diprediksi.

Lucky Hendrik Roberto Selaku Manager Technical Service Dept. Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 mengatakan, agar motor Hondamu tetap dalam kondisi prima dan aman untuk dikendarai saat hujan ataupun pasca banjir perlu adanya pengecekan.

"Kami dari Technical Service Dept. Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 memberikan layanan "Cek Aja Dulu" dengan program SAFE & GO, yaitu Safety Check di AHASS," ujar Lucky.

Berikut ini sekilas safety check menggunakan layanan Cek Aja Dulu Di AHASS :
1. Periksa Kondisi Ban Jalanan yang sedang atau telah diguyur hujan akan menjadi basah dan licin. Untuk itu penting sekali mengecek konidisi ban luar apakah masih bagus, atau sudah mulai gundul.
2. Lampu Sepeda Motor juga menjadi bagian vital yang harus diperhatikan saat masuk musim hujan. Pastikan semua lampu bekerja optimal, karena turunnya air mampu membiaskan cahaya sehingga sorot lampu memudar.
3. Busi adalah bagian yang paling dikhawatirkan saat musim hujan tiba. Kalau sampai terendam air dan terlalu basah, mesin motor akan sulit atau bahkan tidak bisa dinyalakan. Untuk itu rajin-rajinlah memeriksa kondisi penutup busi, agar berkendara tetap aman dan lancar.
4. Saringan Udara, jika komponen motor yang satu ini basah, maka pembakaran di ruang bakar mesin akan terganggu sehingga performa motor akan terasa berat serta kurang bertenaga. Oleh sebab itu, pastikan komponen saringan udara tidak tersumbat.

"Ingat Wal, Daripada Galau.. CEK AJA DULU Motor Hondamu, Pastikan Safety Check di AHASS, Bengkel Resmi Sepeda Motor Honda dan dapatkan promo SAFE & GO, safety check di AHASS mulai GOCENG Rp. 5ribu, Motor Aman, Tinggal GO," tutup Lucky. (One)

Pasang Iklan
Top