• Senin, 02 Agustus 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid)








TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid mengaku, dirinya menyambut baik pelantikan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kukar periode 2021-2026 beberapa waktu lalu.

Politisi Golkar ini juga berharap, dengan terbentuknya pengurus FKUB Kukar ini bisa menjadi wadah untuk menyelesaikan masalah keumatan yang ada di Kukar.

"Sehingga jika ada konflik segala macam maka FKUB Kukar ini menjadi mediasi untuk menyelesaikan persoalan khususnya terkait umat beragama di Kukar, agar umat beragama ini dapat hidup berdampingan dan selalu rukun di Kukar dan tidak terjadi konflik," ungkap legislatif DPRD Kukar dari Dapil 1 Tenggarong ini.

Abdul Rasyid mengatakan, pengurus FKUB Kukar yang baru dilantik punya tanggung jawab yang besar. Yaitu, memastikan bahwa seluruh umat beragama di Kukar wajib menjaga kerukunannya.

"Saya juga menyampaikan kepada masyarakat, dalam menjalankan ibadahnya, harus dengan penuh ketenangan, kehikmatan, sesuai dengan agamanya masing-masing," terangnya.

Ia menambahkan, salah satu tolak ukur keberhasilan FKUB adalah toleransi umat beragama. Jadi sekali lagi saya berharap bahwa dengan pengurus baru ini bisa menjaga toleransi yang sudah diterapkan oleh seluruh masyarakat di Kukar. (One/Adv)

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara
Top