• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala LPKA Kelas II Samarinda Mudo Mulyanto saat mengikuti screening sebelum divaksin)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - 9 petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Samarinda di Tenggarong mengikuti vaksinasi Coronavirus disease (COVID-19) dosis pertama, di Gedung Bela Diri Kompleks GOR Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Senin (29/03/2021).

Menurut Kepala LPKA Kelas II Samarinda, Mudo Mulyanto, petugas LPKA Kelas II Samarinda ini merupakan salah satu yang memperoleh prioritas, mengingat tugas dan tanggung jawabnya yang kerap bersinggungan langsung dengan Anak Binaan Pemasyarakatan (ABP).

"Selain itu, petugas LPKA Kelas II Samarinda adalah salah satu garda terdepan dalam memberikan pelayanan terhadap ABP. Dengan penyuntikan vaksin ini diharapkan dapat menjadi salah satu cara memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di masyarakat dan di lingkungan LPKA khususnya," ungkap Mudo Mulyanto.

Mudo Mulyanto mengatakan, bahwa upaya LPKA Kelas II Samarinda untuk mencegah penyebaran Covid-19 telah dimulai sejak awal pandemi berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan. Juga termasuk kegiatan kunjungan yang merupakan kebijakan dari pusat, yaitu untuk UPT seluruh Indonesia saat ini belum menerima kunjungan, namun kita masih membuka akses bagi keluarga yang ingin menitipkan makanan.

"Sebelum divaksin, seluruh peserta diarahkan untuk melakukan registrasi, dilanjutkan screening berupa pengecekan suhu badan dan tekanan darah serta interview riwayat kesehatan oleh Petugas Medis dari Dinkes Kab. Kutai Kartanegara Setelah dinyatakan sehat dan memenuhi kriteria untuk divaksin, peserta diarahkan ke Tim Vaksinator untuk dilakukan suntik Vaksin," terangnya.

Sementara itu, salah satu petugas LPKA Kelas II Samarinda yang mengikuti vaksinasi, Hary Laksono mengatakan, setelah disuntik dosis pertama dirinya tidak merasakan reaksi apapun. Hal ini membuktikan vaksin COVID-19 aman dan halal bagi masyarakat.

"Biasa saja, seperti disuntik waktu berobat. Sudah selesai waktu observasi 30 menit. Alhamdulillah, tidak ada reaksi. Semoga sehat sampai berikutnya," harap Staf Pengelola Barang Milik Negara LPKA Kelas II Samarinda ini.

Untuk diketahui, kegiatan Vaksinasi ini dipimpin langsung oleh Kepala LPKA Kelas II Samarinda, Mudo Mulyanto dan diikuti oleh Jajaran Pejabat Struktural, Staf JFU serta Petugas atau Anggota Jaga LPKA. (One)

Pasang Iklan
Top