• Senin, 02 Agustus 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Anggota Komisi III DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Anggota Komisi III DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis menyambut baik langkah Walikota Samarinda Andi Harun yang mengadakan pertemuan dengan PDAM Tirta Kencana Mahakam, membahas terkait pemenuhan ketersediaan air bersih, di ruang rapat Wali Kota Samarinda awal Maret 2021 lalu.

"Kebutuhan utama kita kan salah satunya air bersih, maka kita dari DPRD Kaltim dan Pemkot Samarinda juga bisa bersinergi dalam menanggulangi masalah air bersih ini, dan saya lihat juga Walikota Samarinda Andi Harun sudah bertemu dengan PDAM Tirta Kencana Mahakam untuk membahas ketersediaan air bersih ini, dan menurut saya langkah ini sangat tepat," ujar anggota DPRD Kaltim dari Dapil I Samarinda tersebut.

Menurut politisi PDIP ini, saat dirinya reses di Dapil I Samarinda akhir Februari 2021 lalu, kebanyakan keluhan dari masyarakat Samarinda yang mengeluhkan air bersih, padahal air Sungai Mahakam yang menjadi sumber air baku PDAM Tirta Kencana dalam memproduksi air bersih tak pernah habis. Maka produksinya harus lebih ditingkatkan.

"Dari informasi yang saya terima baru 60 persen warga yang menikmati pasokan air bersih dari PDAM Tirta Kencana. Sisanya, ada 40 persen belum terlayani secara baik, saya juga meminta PDAM harus meningkatkan jumlah produksi, agar bisa menjangkau ke wilayah pinggiran Samarinda," terangnya.

Ananda Emira Moeis berharap, pada Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Andi Harun dan Rusmadi, dapat membangun Samarinda kedepan lebih nyaman lagi untuk masyarakatnya.

"Tentu juga harus diimbangi pemenuhan kebutuhan dasar masyarakatnya, seperti air bersih, listrik, kesehatan, pendidikan dan lainnya," tutupnya. (One/Adv)

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara
Top