• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Salah satu lansia yang mengikuti vaksinasi)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Setelah OPD yang divaksin akhir pekan lalu, kini giliran dua ratusan lansia mengkuti vaksinasi Covid-19 berlangsung di Gedung Bela Diri Tenggarong Seberang, Selasa (09/03) pagi.

Menurut Sekda Kukar saat memantau kegiatan vaksinasi, sekitar dua ratus lansia yang sudah mendaftar kita ikutkan vaksin hari ini, dan saya lihat juga petugas kesehatan dengan sigap membantu para lansia yang akan di vaksin, bahkan ada tempat tunggu khusus bagi lansia yang menggunakan kursi roda.

"Kami berharap vaksinasi di Kukar berjalan lancar dan pelaksanaan vaksinasi sesuai target kita 70 persen dari jumlah penduduk Kukar," terangnya.

Sementara itu, salah seorang lansia yang mengikuti vaksinasi Sudjono yang berusia 65 tahun mengakh, setelah divaksin tidak ada perubahan dan aman saja pada diri saya, dan untuk persiapan sebelum divaksin cukup sarapan saja karena saya juga biasa donor darah jadi tidak ada pengaruhnya setelah disuntik vaksin.

"Dan alhamdulillah setelah divaksin dibadan rasanya nyaman, kemudian untuk pelayanan sudah baik, petugas juga sigap dalam melayani dan membimbing para lansia yang divaksin, karena namanya lansia kalau kurang dibimbing agak repot," tuturnya.

Terpisah, lansia lainnya yang sudah divaksin Drs. H. Azwardi usia 66 tahun warga Mangkuraja 1 ini mengimbau kepada masyarakat jangan takut untuk divaksin, tentu saja dengan adanya virus ini dapat menyerang siapapun baik itu lansia maupun yang masih muda, kita juga harus membentengi diri kita sendiri dan kami bersyukur pemerintah sudah menyiapkan vaksin dan harusnya dengan kesadaran penuh kita juga divaksin untuk kita sendiri.

"Siapa lagi kalau bukan diri kita sendiri yang jaga dan pelaksanaan vaksinasi ini sudah cukup bagus, pelayanannya bagus dan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan bagi masyarakat lain yang belum divaksin segera daftar dan kita tidak perlu takut untuk divaksin," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top