• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Sukarelawan KBB KT Kukar melakukan aksi peduli korban banjir di Kalsel)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebagai bentuk kepedulian warga Banjar perantauan atas bencana banjir yang melanda Kalimantan Selatan (Kalsel), Pengurus Daerah KBB KT (Kelurga Bubuhan Banjar Kalimantan Timur) Kabupaten Kutai Kartanegara telah mendirikan posko dan menyalurkan bantuan bagi korban banjir di beberapa wilayah Kalsel.

Berkat aksi kepedulian PD KBB KT Kukar yang turut mendapat dukungan dari PMI (Palang Merah Indonesia) Kutai Kartanegara yang diketuai Pakhruddin tersebut telah berhasil mengumpulkan uang senilai Rp 6 juta, 2 ton pakaian layak pakai, 100 kg beras. Hal itu sebagaimana diungkapkan Ketua KBB KT Kukar Mukrim SAg diwakili Polo Aviantara selaku salah satu sukarelawan yang turut melakukan aksi penggalangan dana di depan Sekretariat PD KBB KT Kukar Jalan Danau Melintang Tenggarong.

"Terima kasih atas kepedulian masyarakat Kota Raja Tenggarong khususnya Tim Milenial Kukar yang telah menyerahkan bantuan ke Posko KBB KT Kukar untuk membantu korban banjir di Kalsel," ucap Polo Aviantara kepada KutaiRaya.com, Rabu (20/1) kemarin.

Diungkapkan, Polo Aviantara yang juga Ketua Gabungan Anang Sakti yang merupakan anak dari organisasi KBB KT Kukar, untuk bantuan uang senilai Rp 6 juta sudah kita serahkan ke tim relawan di Kalsel sedangkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai kita serahkan ke Posko KBB KT Provinsi Kaltim.

"Bantuan uang telah kita serahkan yakni langsung kita transfer ke tim relawan tepat di titik bencana Amuntai, Barabai dan Martapura, sedangkan bantuan sembako dan pakai layak pakai kita koordinasikan dengan Posko KBB KT Provinsi Kaltim dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir Kalsel ini sebagai upaya meringankan beban masyarakat," tutupnya. (Zul)

Pasang Iklan
Top