• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan serentak di daerah pada tanggal 14-15 Januari 2021, Kutai Kartanegara kebagian 3.800 vaksin tahap pertama dari pemerintah pusat.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar saat dikonfirmasi, Rabu (6/1).

"Penyelenggaraan vaksin ini akan dilakukan oleh Presiden Jokowi pada tanggal 13 Januari 2021. Kemudian dilanjutkan 14-15 Januari 2021 serentak di daerah dan rencananya Kukar akan mendapatkan 3.800 vaksin pada tahap pertama dari pemerintah pusat, hal ini sesuai dengan hasil Rakor kesiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan penegakan protokol kesehatan. Oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) yang dilakukan secara virtual kemarin," jelas Chairil Anwar.

Chairil Anwar mengatakan, untuk prioritas tahap pertama diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan pejabat publik. Untuk vaksin tahap pertama, yakni Vaksin Sinovac dari Cina, untuk usia 18 sampai 59 tahun.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat Kukar untuk terus mengikuti perkembangan Covid-19 dan nantinya semua warga negara Indonesia akan diberikan vaksin," sambungnya.

Ia menambahkan, penegakan protokol kesehatan bukan hanya vaksinansi saja, tetapi yang terpenting adalah penerapan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (One)

Pasang Iklan
Top