• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara






TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dalam operasi terpusat Lilin Mahakam 2020 yang dimulai 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021, Polres Kukar kerahkan 500 lebih personil dengan didukung TNI serta instansi terkait.

Hal ini diungkapkan Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting, usai apel operasi terpusat Lilin Mahakam 2020, di halaman Mapolres Kukar, Senin (21/12) pagi.

"Pada operasi terpusat Lilin Mahakam 2020 kita juga memiliki 20 Pos Pengamanan yang berada di masing-masing Polsek dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, "ungkapnya.

Ia mengaku, setelah pelaksanaan apel ini selanjutnya dalam operasi ini kita setiap hari secara rutin kita akan melakukan patroli sekala besar ke tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas maupun lokasi rawan kerumunan masyarakat, serta rumah ibadah bagi saudara nasrani kita yang merayakan natal.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah yang juga memimpin apel operasi terpusat Lilin Mahakam 2020 menuturkan, gelar pasukan ini dilaksanakan secara serentak sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin 2020. Baik dari aspek personel, sarana dan prasarana, serta keterlibatan unsur terkait, seperti TNI, pemerintah daerah dan mitra kamtibmas lainnya.

"Peningkatan aktivitas masyarakat saat perayaan Natal dan Tahun Baru tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, Kamseltibcar Lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, maka kita akan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya juga tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19"pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top