• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Lurah Loa Ipuh Darat Ambo Dalle)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Lurah Kelurahan Loa Ipuh Darat AR Ambo Dalle mengatakan, perpustakaan di Loa Ipuh Darat kini menambah fasilitas untuk pengunjung dengan adanya bantuan dua unit komputer sehingga kedepan menjadi perpustakaan digital serta dua dus buku dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kukar.

"Kami belum lama ini menerima bantuan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kukar berupa dua unit komputer yang didalamnya sudah dilengkapi link buku bacaan serta dua dus buku bacaan fisiknya, " ungkap Ambo Dalle, Jum'at (18/12) siang.

Ambo Dalle mengaku, dipilihnya perpustakaan Loa Ipuh Darat mendapat bantuan tersebut, karena di perpustakaan Loa Ipuh Darat disiplin menyampaikan laporan perkembangan perpustakaan, kemudian kriteria berikutnya aktifitas perpustakaan tersebut hampir setiap hari ada pengunjung sehingga kami juga menyiapkan tenaga penjaga perpustakaan tersebut.

"Di perpustakaan kita sudah ada tenaga yang jaga sekaligus melaporkan perkembangan yang ada di perpustakaan mulai dari jumlah pengunjung saat dibuka, serta mencatat buku-buku yang dipinjam masyarakat disertakan tanggal pengembalian buku, " tuturnya.

Ia menambahkan, perpustakaan adalah peranan penting bagi terciptanya budaya membaca bagi masyarakat. Perpustakaan merupakan pintu menuju ilmu pengetahuan, karena disana kita bisa mendapatkan banyak informasi dan pengetahuan, semua itu kita bisa dapatkan di perpustakaan dengan diawali dengan membaca.

"Saya berharap, dengan adanya penambahan fasilitas digital di perpustakaan, menjadi daya tarik masyarakat agar lebih gemar membaca buku untuk menambah pengetahuan, "harapnya. (one)

Pasang Iklan
Top