• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Suasana rekapitulasi suara)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - KPU Kukar menggelar tahapan Pilkada selanjutnya yakni rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kukar di Hotel Grand Fatma, Rabu (16/12).

Hingga pukul 22.00 wita sudah 12 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah membacakan berita acara hasil rekapitulasi, yakni PPK Muara Muntai, Anggana, Loa Janan, Loa Kulu, Muara Badak, Tenggarong, Sebulu, Kota Bangun, Kenohan, Kembang Janggut, Samboja dan Muara Jawa.

Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra mengatakan, dari 12 kecamatan, ada dua kecamatan yang tertunda penetapan hasil rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara, yakni PPK Loa Janan dan Loa Kulu, karena ada kesalahan tekhnis dalam menginput data dan ada selisih memasukkan data pemilih laki laki dan perempuan.

"Jadi sesuai mekanisme apabila ada kesalahan maka dilakukan perbaikan, dan PPK Loa Kulu dan Loa Janan akan membacakan lagi berita acara perbaikan, " ungkap Nando sapaan akrabnya.

Hingga berita ini dibuat, masih dilakukan pembacaan berita acara hasil rekapitulasi yakni PPK Muara Wis, dan rapat pleno ini masih dihadiri Bawaslu Kukar dan 18 PPK se Kukar. (one)

Pasang Iklan
Top